REMEMBER TIME PLEASE

Kamis, 29 Januari 2009

Membuat Message Board dengan Shoutbox

Buat Shoutbox dalam 3 langkah sederhana!

  1. 1. Membuat Shoutbox
  2. 2. Memilih gaya
  3. 3. Di lokasi tempat

BUAT SEKARANG SHOUTBOX

Apa yang Shoutbox?

Shoutbox atau tagboard atau chatbox, adalah mudah untuk menggunakan pesan sistem yang memungkinkan anda untuk berinteraksi dengan orang lain seketika.J Shoutbox dapat ditempatkan pada situs atau blog Anda.Pengunjung dapat dengan mudah mengirim komentar di dalamnya.Mereka juga dapat menggunakan Shoutbox untuk chatting dengan Anda dan pengunjung lain pada saat yang sama.

  1. Isi Kotak dialog di bawah ini : Create shoutbox
  2. Contact information
    1. Your real name.
    2. How we can contact you.

    We hate spam as much as you do. We treat these information with utmost care and your email address is only used for administrative purposes. Please read our privacy policy for more.

  3.  
    Klik Continue
  4. Pilih Style/ GayaShoutbox style
  5. Klik Continue

Choose a style to get started. More color configurations are available later.

 
8.   Kemudian muncul :
 

Thank you for using ShoutMix

Your shoutbox nooryadi has been created. You may now login to the control panel to use your shoutbox.

To place the shoutbox on your site, simply go to the Get Codes page once you are in the control panel.

 

9.   Klik Go to my control panel now

10.    Klik Get Codes, copy code html di bawah ini kemudian klik Tata letak, Tambah gadget, klik html/java sript, paste-kan ke situ

Place shoutbox on webpage

Copy the generated codes below and paste them in your website template where you want the shoutbox to appear.

Shoutbox size
  1. Unit in pixel, e.g. 160
  2. or percentage, e.g. 100%
Generated codes<!-- Begin ShoutMix - http://www.shoutmix.com --> <iframe title="nooryadi" src="http://www5.shoutmix.com/?nooryadi" width="160" height="400" frameborder="0" scrolling="auto"> <a href="http://www5.shoutmix.com/?nooryadi">View shoutbox</a> </iframe> <br /><a href="http://www.shoutmix.com" title="Get your own free shoutbox chat widget at ShoutMix!">ShoutMix chat widget</a><br /> <!-- End ShoutMix -->
 
 

Senin, 26 Januari 2009

Jumat, 23 Januari 2009

Workshop BSE TIK Open Source Software

Info Awal Workshop BSE TIK Open Source Software
Berdasarkan Surat dari Kementerian Negara Riset dan Teknologi melalui Asisten Deputi Pengembangan dan Pemanfaatan Teknologi Informasi nomor 004/ AD-PPTI/ D.PPIPT/ I/ 2009 tertanggal 21 Januari 2009, akan diadakan Workshop BSE TIK Open Source Software ( BSE TIK OSS ) di Riez Palace Hotel, Jalan Gajahmada 75 Tegal 52114 pada hari Ahad, 8 Maret 2009.
  • Pembicara : Onno W Purbo
Acara ini diselenggarakan kerjasama antara Kementerian Negara Riset dan Teknologi dengan Komuitas TIK Nasional dan SMK Negeri 3 Tegal. Demikian info awal Workshop BSE TIK Open Source Software ( BSE TIK OSS ) Nantikan informasi selanjutnya!

Kamis, 22 Januari 2009

[materi blog] contoh slide 1

[materi blog] scrolling text-marquee-html codes for bloggers

Adding simple scrolling text:
Here is the code to add a simple scrolling text from right to left side


The output will be like:
Example 1:


Selamat Datang di SMK Negeri 3 Tegal


If you want some more attraction,then try these,

Add a background color to the text,

Example 2:


Selamat Datang di SMK Negeri 3 Tegal


You can choose your background colour by replacing
the hexadecimal code(#99ccff).
Click here to see the codes of the different colors.

Here are some mode attributes to learn:

direction="left"

direction="right"

direction="up"

direction="down"


 
 
 
 
 
 

The above attributes tells the text which direction to
scroll.
Use the code below:


Here is are some examples:
To scroll in the 'right' direction:
Example 3:


Selamat Datang di SMK Negeri 3 Tegal



Example 4:
To scroll in the 'up' direction:


Selamat Datang di SMK Negeri 3 Tegal




Example 5:
Downwards:(I changed the hexa decimal codes
for different colours)


Selamat Datang di SMK Negeri 3 Tegal


few more attributes:
You can add this attribute to alternate the text

Here is the code to do this:

Example 6:




Selamat Datang di SMK Negeri 3 Tegal



You can also set the speed of the text with this simple
attribute:

The lower the scrollamount value, the less the speed it
moves, the html code for this:

example 7:(for scrollamout =2)


Selamat Datang di SMK Negeri 3 Tegal


Example 8:(for scrollamount=5)


Selamat Datang di SMK Negeri 3 Tegal



Pausing the text when mouse is over the text:
It is very useful when the reader wants to read the
text,and the scrollamount is big,sothat he will put the
mouse over the text to pause the text and read the
matter: Here is the code to do this

Example 9:


Selamat Datang di SMK Negeri 3 Tegal



(place the mouse over the text to test it)
Changing the text colour:
Here is the code to change the text colour:
(Add it before the marquee tag)

So, the code looks like this

Example 10:





Selamat Datang di SMK Negeri 3 Tegal



BAHASA INGGRIS ? SIAPA TAKUT?

Negosiasi gagal karena salah paham dengan calon mitra asing. Pekerjaan tertunda karena komunikasi yang terbata-bata dengan klien dari negeri seberang. Mengalami kerugian dari kontrak kerja yang tidak sepenuhnya dipahami. Lamaran kerja di sebuah perusahaan asing ditolak karena kemampuan berbahasa Inggris yang kurang. Kesempatan kerja sama dengan perusahaan kelas internasional batal akibat tidak bisa menyediakan tenaga kerja yang bisa berbahasa Inggris. OlehRoy Sembel, Direktur MM Finance Plus, Universitas Bina Nusantara (www.roy-sembel.com), Sandra Sembel, Direktur Utama Edpro (Education for Professionals), edpro@cbn.net.idApakah Anda pernah mengalami salah satu dari kejadian di atas? Anda tidak sendirian. Banyak orang yang mengalami masalah dalam pekerjaan bukan karena tidak ada kemampuan atau kesempatan, melainkan hanya karena kemampuan bahasa Inggris yang kurang. Di dunia usaha yang makin mengglobal, semakin banyak perusahaan lokal Indonesia yang masuk ke pasar dunia, dan semakin banyak perusahaan internasional yang masuk ke pasar lokal, penggunaan bahasa Inggris yang menjadi bahasa ”bisnis” makin dirasakan sebagai suatu keharusan. Masalahnya, jumlah pelaku bisnis di Indonesia yang sudah nyaman menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa sehari-hari dalam bisnis masih terbatas.PRINSIP BELAJAR YANG EFEKTIFBelajar bahasa Inggris tidak sulit, tetapi juga tidak semudah membalik telapak tangan. Yang penting adalah kemauan dan ketekunan. Pakar pembelajaran Bahasa Inggris, H. Douglas Brown mengemukan lima prinsip belajar bahasa Inggris yang efektif berikut ini.”Way of life”. Jika kita belajar bahasa Inggris di negeri tempat bahasa tersebut digunakan sebagai Bahasa Ibu, umumnya kita akan lebih cepat menguasai bahasa tersebut karena kita setiap hari dikelilingi oleh bahasa Inggris, dari bangun tidur sampai kembali ke tempat tidur. Hal ini disebabkan karena bahasa Inggris telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan kita. Demikian pula yang harus kita lakukan di Indonesia, jika kita ingin belajar bahasa Inggris dengan efektif: kita harus menjadikan bahasa Inggris sebagai bagian dari kehidupan kita. Artinya, kita harus mencoba menggunakannya setiap hari di mana mungkin. Untuk itu, kita bisa membaca, mendengar, ataupun berbicara dengan menggunakan bahasa Inggris pada setiap kesempatan yang kita temui atau yang bisa kita ciptakan. Misalnya, kita bisa menyisihkan waktu tiap hari untuk baca satu artikel bahasa Inggris dalam satu hari. Kalau satu artikel belum mampu, satu paragraf atau satu kalimat per hari pun tidak jadi masalah. Kita jadikan kalimat tersebut kalimat kita hari itu, dan kita gunakan kalimat tersebut dalam segala kesempatan yang mungkin ada dalam hari itu. Atau, kita bisa juga meluangkan waktu untuk mendengarkan segala sesuatu dalam bahasa Inggris (lagu, berita, atau kaset-kaset berisi pembicaraan dalam bahasa Inggris) untuk membiasakan telinga kita terhadap bahasa asing tersebut. Yang bisa kita lakukan antara lain adalah mendengarkan kaset-kaset (baik lagu, pidato, presentasi, atau kaset pembelajaran dalam bahasa Inggris) di mobil sepanjang perjalanan dari rumah ke kantor atau sebaliknya. Kita juga bisa mencoba untuk menulis dalam bahasa Inggris (menulis memo, surat pendek, ataupun menulis rencana kerja yang akan kita lakukan selama seminggu atau untuk hari berikutnya). Pada prinsipnya, kelilingi hidup kita dengan bahasa Inggris yang topik-topiknya kita senangi atau kita butuhkan. ”Total commitment”. Untuk menjadikan bahasa Inggris sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari hidup kita, kita harus memiliki komitmen untuk melibatkan bahasa Inggris dalam hidup kita secara fisik, secara mental, dan secara emosional. Secara fisik, kita bisa mencoba mendengar, membaca, menulis, dan melatih pengucapan dalam bahasa Inggris, terus-menerus dan berulang-ulang. Secara mental atau intelektual, kita bisa mencoba berpikir dalam bahasa Inggris setiap kali kita menggunakan bahasa Inggris. Misalnya, dalam memahami bahasa Inggris, jangan kata per kata, tapi arti secara keseluruhan. Kita bisa mencoba mengenali beberapa ungkapan dalam bahasa Inggris yang memiliki arti yang kurang lebih sama, misalnya: How’re you?, How’s life?, How’s business? (jangan terpaku pada satu ungkapan saja). Dan, yang paling penting adalah keterlibatan kita secara emosional dengan bahasa Inggris, yaitu kita perlu memiliki motivasi yang tinggi untuk belajar bahasa Inggris, dan kita perlu mencari ”hal-hal positif” yang bisa kita nikmati, ataupun yang bisa memberikan kita keuntungan jika kita mampu menguasai bahasa Inggris. Hal-hal ini akan memberikan energi yang luar biasa pada kita untuk tetap bersemangat belajar bahasa Inggris. Ketiga aspek (fisik, mental, dan emosional) ini harus kita libatkan secara total dalam proses belajar kita, jika kita ingin belajar bahasa Inggris dengan lebih efektif.”Trying”. Belajar bahasa adalah seperti belajar naik sepeda atau belajar menyetir mobil. Kita tidak bisa hanya membaca dan memahami ”buku manual” saja, tetapi kita harus mencoba menggunakannya. Pada tahap pembelajaran (tahap percobaan), sangat wajar jika kita melakukan kesalahan. Yang penting adalah mengetahui kesalahan yang kita lakukan dan memperbaikinya di kesempatan yang berikutnya. Akan lebih baik lagi jika pada saat mencoba kita mempunyai guru yang bisa memberitahu kita kesalahan yang kita lakukan. Guru tidak harus guru formal di sekolah atau kursus bahasa Inggris. Guru bisa saja sebuah kaset yang bisa kita dengarkan dan kita bandingkan dengan ucapan kita, sebuah buku pelajaran yang bisa kita baca dan cek jawabannya, atau bisa juga kenalan, ataupun kerabat yang bisa membantu kita jika kita ada masalah atau ada hal-hal yang ingin kita tanyakan. Kita tidak usah malu bertanya, dan tidak usah takut melakukan kesalahan. Dari pertanyaan yang kita ajukan dan dari kesalahan yang kita lakukan, kita bisa belajar banyak. ”Beyond class activities”. Jika kita belajar bahasa Inggris secara formal (di kelas, di kursus), biasanya jam-jam belajarnya terbatas: empat jam seminggu, enam jam seminggu ataupun delapan jam seminggu. Yang pasti jam belajar di kelas ini tentunya sangat terbatas. Agar belajar bisa lebih efektif, kita harus menciptakan kesempatan untuk ”belajar” juga di luar jam-jam belajar di kelas: berdiskusi dengan teman, mengunjungi websites yang menawarkan pembelajaran bahasa Inggris gratis, ataupun berkomunikasi dalam bahasa Inggris dengan teman-teman atau native speakers (baik melalui surat, email, ataupun percakapan langsung). Kita bisa juga mencoba membaca koran, majalah, buku-buku teks, mendengarkan radio, lagu, ataupun menonton acara-acara dan film. Agar proses belajar bisa lebih menarik, pilihlah topik-topik yang sesuai dengan minat kita, kebutuhan kita, ataupun yang berhubungan dengan latar belakang pendidikan dan pekerjaan yang kita tekuni. ”Strategies”. Jika komitmen, keberanian mencoba, dan menjadikan bahasa Inggris sebagai bagian hidup telah kita terapkan, langkah selanjutnya adalah menerapkan strategi belajar yang tepat untuk menunjang proses belajar kita. Strategi ini bisa kita kembangkan dan kita sesuaikan dengan kepribadian dan gaya belajar kita masing-masing. Ada yang lebih mudah belajar dengan menggunakan ”cue-cards”, yaitu kartu-kartu kecil yang bertuliskan ungkapan atau kata-kata yang ingin kita kuasai disertai dengan contoh kalimat yang bisa menggunakan kata-kata tersebut. Kartu ini bisa kita bawa kemana pun kita pergi. Kapan pun ada kesempatan (pada saat menunggu taksi, menunggu makan siang disajikan, ataupun pada saat berada dalam kendaran yang sedang terjebak kemacetan), kita bisa mengambil kartu ini dan membacanya serta mencoba melakukan improvisasi dengan kata-kata baru dalam struktur kalimat yang sama. Ada pula orang yang lebih mudah belajar dengan langsung berkomunikasi lisan dengan orang lain atau native speakers. Dari komunikasi ini mereka bertanya, mendengar, dan memperbaiki ucapan dan meningkatkan kosa kata mereka dengan gaya belajar kita. GAYA BELAJAR Setiap orang memiliki gaya belajar yang berbeda. Gaya belajar ini terbentuk dari lingkungan dan kebiasaan kita sehari-hari. Jika kita mengenal gaya belajar kita, maka kita bisa memilih strategi belajar yang efektif, yang disesuaikan dengan gaya belajar kita masing-masing.”Auditory learners”. Jika kita termasuk orang yang lebih mudah belajar dengan mendengarkan, maka kita memiliki gaya belajar ”auditory.” Jika ini gaya belajar kita, maka kita bisa memperbanyak porsi belajar dengan mendengarkan, misalnya mendengarkan kaset-kaset pelajaran bahasa Inggris, lagu-lagu favorit kita, ataupun berita, pidato dalam bahasa Inggris. Kita juga bisa mendengarkan percakapan-percakapan dalam bahasa Inggris di film-film favorit yang kita tonton di bioskop, televisi, ataupun VCD. Dengarkan ucapan, ungkapan yang digunakan, perhatikan konteks ataupun situasi di mana kata-kata ataupun ungkapan tersebut digunakan. Lakukan hal ini berulang-ulang maka kita akan bertemu dengan ungkapan serupa yang dapat kita latih secara berkala, sehingga kita bisa makin mahir mengucapkan dan menggunakannya. ”Visual learners”. Jika kita termasuk orang yang lebih mudah belajar melalui input visual (gambar, tulisan), maka kita memiliki gaya belajar ”visual”. Banyak sekali strategi yang bisa kita lakukan. Kita bisa membaca artikel-artikel dalam bahasa Inggris yang kita anggap penting, dan menarik di surat kabar, majalah, ataupun internet, untuk kemudian kita coba ceritakan kembali dengan kata-kata yang kita susun sendiri, baik dalam bentuk tulisan ataupun dalam bentuk ucapan. Kita bisa juga membaca dan mempelajari contoh surat, proposal, brosur yang sering kita temui dalam melakukan pekerjaan kita. Untuk mencoba memahami suatu konsep abstrak, kita bisa menggambarkannya dalam bentuk visual: ”flow chart”, tabel, ataupun bentuk-bentuk visual lainnya. ”Kinesthetic learners”. Jika kita lebih suka belajar dengan melakukan sesuatu atau bergerak, maka kita bisa belajar dengan menggunakan komputer (di mana kita harus menekan tombol di keyboard, atau mouse), sehingga kita tidak cepat bosan. Kita bisa juga bergabung dengan perkumpulan-perkumpulan bahasa Inggris (English Club) yang memiliki banyak kegiatan dan permainan yang melibatkan gerakan. Yang juga bisa kita lakukan adalah belajar dengan menulis (menggerakkan tangan untuk menulis), atau mencoba memahami sebuah kata atau ungkapan dengan membayangkan gerakan yang bisa diasosiasikan dengan arti kata-kata tersebut. Setiap orang bisa memiliki lebih dari satu gaya belajar (misalnya auditory dan visual, atau visual dan kinesthetic). Apa pun gaya belajar kita, jika kita sudah mengenalnya, bisa kita cari dan terapkan strategi belajar yang disesuaikan dengan gaya belajar tersebut agar hasilnya bisa lebih efektif.

Google Translate

from NURYADI
Tambahkan gadget Terjemahan ke laman Blog Anda, lalu tawarkan akses seketika ke terjemahan otomatis Blog Anda.
 
Dapatkan terjemahan melalui sekali klik dengan menambahkan salah satu tombol di bawah ini ke menu browsing Anda. Nantinya, bila Anda ingin menerjemahkan situs yang dilihat, cukup klik tombol. Anda dapat menerjemahkan bagian situs manapun dengan memilih bagian tersebut sebelum mengklik. Selengkapnya di :
Untuk menerjemahkan teks/ kalimat klik :
 
Semoga bermanfaat.

Selasa, 20 Januari 2009

Pelatihan Pembuatan Blog Guru Angkatan ke-2

from NURYADI

Pelatihan Pembuatan Blog Guru Angkatan ke-2 sebagai sarana pendukung pembelajaran di SMK Negeri 3 Tegal dilaksanakan pada hari Ahad, 18 dan 25 Januari 2009 pukul 08.30 - 16.00 WIB bertempat di Laboratorium Multimedia SMK Negeri 3 Tegal dengan peserta klik di sini!
Tugas Mandiri dilaksanakan sampai hari Sabtu, 7 Januari 2009 dengan rincian :
  1. Profil dilengkapi foto
  2. Posting materi sesuai bidang
  3. Posting artikel umum
  4. Link blog Guru lainnya
  5. Link Umum
  6. Slide foto menggunakan Picasa 3/ Flickr/ Photobucket
  7. Link ke Google Doc ( File Word, Excel, Powerpoint, PDF, dll)
Informasi dan penjelasan lainnya tentang pelatihan ini disampaikan lewat blog dengan alamat :
http://tavsmkn3tegal.blogspot.com/ atau email : nooryadi@gmail.com.
Terima kasih

    Sabtu, 17 Januari 2009

    PROFIL

    Nama Isnawati Pangestu

    Tempat tanggal lahir : 9Agustus 1969
    Alamat Jl Pala Barat I Blok H no 43 Mejasem Tegal